Rabu, 03 September 2014

Beauty and Me

Ini tulisan lawaaaas banget, barusan di publish ajah. Cekidot!! ^^

Aku nulis ini mulai jam 18:57 dalam suasana luar rumah yang lagi hujan deras. Alhamdulillah ni aku lagi di rumah. Lagi liburan semester 3. Bentar lagi masuk kuliah udah semester 4. Cepet banget waktu berlalu. Bagai setengah langkah menuju gelar S1. Hari ini tanggal 27 Januari, dua hari lagi ulang tahunku. Tak terasa sudah 20 tahun. Kepala 2. Merasa tua? Hehehe... Ini yang mau aku tulis disini, yang ada sangkut pautnya sama umur dan kecantikan. Hahaha... kecantikan. Gemes banget denger kata itu.
Sebenernya gini, aku ini anak yang jarang sekali pakek bedak. Gak kebayang kan, bagaimana cewek gak pakek bedak. Pastinya kamu kamu semua pada mikir, muka jelek aku. Haha. Cewek bedakan aja kadang masih dinilai jelek. Apalagi gak bedakan. OMG! Kalau dibilang aku gak pernah pakek bedak sama sekali di hidupku, itu salah. Pas bayi aku pakek bedak, sampai dokter menstop aku pakek bedak karena alergi bedak. Bedak masuk ke hidung lalu menyerang paru-paru aku dan akhirnya aku sesak. Pas SD aku juga pakek bedak. Pastinya dibedakin sama ibuk. Lalu, SMP aku pakek bedak, saking pengen cantiknya kayak temanku sekelas aku tu pakek yang namanya alas bedak. Alas bedak punya ibuk itu aku pakek. Padahal aku gak tau efeknya apa, pokoknya aku pengen cantik aja kayak temanku. Haha. Lama kelamaan alas bedak ibuk habis dan jerawatku juga sering bermunculan. Wah... wajahku jadi agak rusak gini. Kayak aspal. Pori-porinya kebuka lebar. Pas SMA kelas 1 aku masih bedakan, pas kelas 2 sama kelas 3 udah mulai jarang. Kuliah tambah parah, tambah jarang bedakan.
Awal semester 4 ini aku coba bedakan. Kemaren aku beli bedak bayi, harganya murah banget, ramah di kantong, cuma 3000-an. Akhirnya aku beli dan aku pakek itu bedak. Gak ada yang berubah di hidupku. Haha... bedak tidak banyak berpengaruh. Tidak memakai bedak dan memakai bedak sama saja ternyata. Itu masalah bedak, belum lipstik, eyeshadow, maskara, de-el-el. Jadi gini, sebenarnya aku heran sama diri aku sendiri. Aku itu orangnya apa gak ngerti fashion apa gimana ya? Yaaaah, singkatnya bisa dibilang aku gak terlalu memikirkan kecantikan, penampilan, atau macam itulah. Baju yang aku punya, kebanyakan kaos oblong, kaos yang dipakai di rumah. Dan yang ingin aku tanyakan, wajar kan? Masih normal kan aku? Masih. Aku jawab sendiri. Haha. Terus aku kan kuliah pakai sepeda. Walaupun sepedaku bukan sepedah fixie, aku itu kuliah jarang banget pakai rok. Aku pakek celana. Aku kuliah di jurusan yang tidak memperbolehkan paka celana jins saat kuliah. Yah, aku pakek celana dari bahan kain saat kuliah. Saat itu, aku disuruh beli rok sama ibu. Aku disuruh pakai rok ke kuliah sama ibu. Aku gak ingin sama sekali pakai rok. Aku bilang, aku naik sepeda kayuh, kalau naik sepeda naik rok ribet belom lagi kalau ketiup angin. Waaa.... sensor! Itu tadi sedikit mengenai beauty and me. Makin hari makin nambah umur, doain ya teman-temin semoga umur kepala dua ini hidup makin tambah berkah.
Teman-temin, ini foto aku umur 5 tahun pas ikut lomba fashion show HUT RI ke-54. Hehe. . .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar